6.22 PM - Senja #2

“Hal apa yang kamu sukai?”  - Jam dinding bertanya. 

“Banyak sekali.” jawab si gadis kecil sambil bermain game di ponselnya.

“Sebutkanlah aku ingin tahu itu.” 

“Kenapa kau ingin mengetahuinya?” tanya gadis itu.

“Sebab kau tidak pernah pindah dari ruangan ini.”  jawab si jam dinding. 

“Apa kau bosan melihatku?” 

“Tidak!! Tidak sama sekali.”  jawab si jam dinding 

“... Aku menyukai keberadaanmu. Aku senang kau selalu menatapku saat kau bangun tidur atau ... saat kau sedang terburu-buru. Berkatmu aku tidak merasa terabaikan.” –jawabnya lagi.

Si gadis kecil terdiam kemudian ia menaruh ponselnya.

“Kau ingin tahu mengapa aku tidak pernah beranjak dari ruangan ini?”  tanya si gadis kecil sambil melihat keluar jendela.

“Iya.” 

“Aku menyukainya. langit itu ... Aku menyukai langit itu dari sebelah sini. Apa kau melihatnya juga?” 

“Iya. Aku melihatnya.” jawab si jam dinding sambil menatap langit.

“Lalu ... Aku pun menyukai dinding kamarku yang sudah ku hias, foto-foto yang terpajang, tempat tidur, buku harian, kipas angin. Aku ... nyaman sekali.” 

“Benar. Aku sudah mendapatkan jawabannya. Kalau saja aku menjadi manusia ––

“Heyy, jam berapa sekarang?!”  tanyanya terkejut.

“Kenapa? 6.22 PM.” 

“Lihatlah langitnya!! Sudah mulai ... ”  

“Whoaaaa.”  jam dinding pun terkejut

“Indah bukan?” 

“Iya. Bahkan cahayanya pun terpancar ke wajahmu.” kata si jam dinding

“Aku menunggunya setiap hari tepat di 6.22” 

“Itulah sebabnya kau selalu mencariku kan?”  - tanya si jam dinding

“Iya. Hanya saja ...” ucapnya terhenti

“Apa? Katakanlah” 

“Terkadang aku ingin sekali membagikan apa yang aku lihat ke orang lain ... seperti saat ini. Saat langitnya indah, aku mencoba memotret dengan kameraku sayangnya, hasilnya tidak sama seperti apa yang aku lihat.” 

“Janganlah sedih. Bukankah kamu sudah membagikan hal yang indah ini kepadaku?”  

Gadis kecil menatap jam dinding dan tersenyum.


Comments

Popular posts from this blog

Konsep Dasar Profesi Kependidikan

Taman Cattleya: Tempat yang Nyaman untuk Bersantai

Serigala di dalam Kamarku / Wolves in My Room #1

Sumber-Sumber Ajaran Agama Islam

Maybe Just Me, They Didn't